Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan

Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan dipimpin  oleh  Kepala  Bidang  yang  berada  di  bawah  dan  bertanggung jawab kepada Kepala Dinas. Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan  mempunyai  tugas membantu sebagian tugas Kepala Dinas dalam melaksanakan sub urusan Konsumsi dan Keamanan Pangan. Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan  dalam  melaksanakan tugas menyelenggarakan fungsi :

1.     Penyiapan pelaksanaan koordinasi di bidang konsumsi pangan, penganekaragaman konsumsi pangan dan keamanan pangan.

2.     Penyiapan penyusunan bahan rumusan kebijakan daerah di bidang   konsumsi   pangan,   penganekaragaman   konsumsi pangan dan keamanan pangan.

3.     Penyiapan pelaksanaan kebijakan di bidang konsumsi pangan, penganekaragaman konsumsi pangan dan keamanan pangan.

4.     Pemberian pendampingan pelaksanaan kegiatan di bidang konsumsi pangan, penganekaragaman konsumsi pangan dan keamanan pangan.

5.     Penyiapan pemantapan program di bidang konsumsi pangan, penganekaragaman konsumsi pangan dan keamanan pangan.

6.     Pelaksanaan pemantauan, evaluasi dan pelaporan kegiatan di bidang   konsumsi   pangan,   penganekaragaman   konsumsi pangan dan keamanan pangan.

7.     Pelaksanaan  tugas  lain  yang  diberikan  oleh  kepala  dinas sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan membawahi 3 (tiga) Seksi, yaitu Seksi Konsumsi Pangan, Seksi Penganekaragaman Konsumsi Pangan dan Seksi Keamanan Pangan. Setiap Seksi masing-masing dipimpin oleh seorang Kepala Seksi yang berada dibawah dan bertanggungjawab kepada Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan.

Disketapang
Alamat :

Jl. Cut Nyak Dien No.1, Jadirejo, Kec. Sukajadi, Kota Pekanbaru, Riau 28156


No Telp : 076140516