Tahniah Provinsi Riau ke-64

Memaknai Makna Hari Jadi Provinsi Riau ke-64
 
Riau yang juga dikenal sebagai “Bumi Lancang Kuning” adalah provinsi yang terletak di bagian Tengah Pulau Sumatera yang berdasarkan Peraturan Daerah Provinsi Riau Nomor 11 tahun 1999 tentang Penetapan Hari Jadi Provinsi Daerah Tingkat I Riau disebutkan bahwa tanggal 9 Agustus 1957 sebagai hari jadi Provinsi Riau. Bahwa Penetapan Hari Jadi dimaksudkan sebagai bagian dari jati diri dan eksistensi suatu daerah, disamping berperan sebagai faktor integrasi masyarakat serta dapat memotivasi peningkatan pembangunan daerah. Pada usianya yang ke-64 ini, Provinsi Riau mengangkat tema hari jadinya dengan tema “Riau Berdaya Saing” dengan logo angka 64 berbentuk tanjak.
 
Logo Hari Jadi ke-64 Provinsi Riau terinspirasi dari bentuk Tanjak yang mana menyimbolkan kewibawaan, kekuasaan, dan kekuatan. Tanjak merupakan kain yang dililitkan pada bagian kepala dan menjadi ikon masyarakat melayu khususnya di provinsi Riau. Bentuk Pucuk Daun mewakili perubahan, perkembangan dan pertumbuhan. Dipadu dengan warna Merah yang mewakili kekuatan, keberanian dan dominasi, warna kuning mewakili energi serta kedaulatan, sedangkan warna Hijau mewakili dari kesuburan dan kesejahteraan.
Tahniah Provinsi Riau ke-64; “Terwujudnya Riau yang Berdaya Saing, Sejahtera, Bermartabat dan Unggul di Indonesia (Riau Bersatu)".
 

Bagikan :

   

Disketapang
Alamat :

Jl. Cut Nyak Dien No.1, Jadirejo, Kec. Sukajadi, Kota Pekanbaru, Riau 28156


No Telp : 076140516