Jelang Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN), Disketapang Kembali Gelar Gerakan Pangan Murah

Pekanbaru - Menjelang Hari besar Keagamaan dan Nasional (HBKN) Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Ketahanan Pangan pada hari ini Minggu (11/12/2022) kembali menggelar Gerakan Pangan Murah yang berlokasi di Gedung Pemerintah Kota Pekanbaru Eks Dinas Ketahanan Pangan Jl. Cut Nyak Dien 01 Pekanbaru, gerakan pangan murah ini berlangsung dari pukul 07.00 WIB - selesai. Pada gelaran Gerakan Pangan Murah Kali ini Dinas Ketahanan Pangan bekerjasama dengan Bank BTN, PT. Sarana Pangan Madani (SPM), Sarana Pangan Riau Provinsi (SPR), Indomarco, UMKM, dan Kelompok Wanita Tani (KWT) dalam penyediaan komoditas pangan. 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru Ir. Hj. Elsyabrina, MP dalam kesempatannya menyebutkan Gelaran Gerakan Pangan Murah kali ini dilaksanakan dalam bentuk bazar pangan murah yang tujuannya membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pangan dengan harga yang terbilang murah, di bawah harga pasar kepada masyarakat. Adapun Komoditas dan Pangan yang dijual antara lain Beras Premium, telur ayam, bawang merah, bawang putih, cabe merah, minyak goreng, gula pasir, mie instan dan lainnya.

"Diharapkan dengan adanya Gerakan Pangan Murah ini dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat untuk menikmati belanja murah dan berkualitas, hal ini merupakan tujuan Pemerintah Kota Pekanbaru agar dalam kesempatan ini khususnya menjelang Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN) masyarakat dapat merasakan berbelanja pangan murah yang berkualitas dan aman untuk dikonsumsi" ujar beliau.

Walaupun Hujan Gerimis Melanda tidak menyurutkan antusias Masyarakat mengunjungi Gerakan Pangan Murah kali ini, Hal ini dapat dilihat dari ramainya masyarakat yang berkunjung karena kebetulan di lokasi yang sama sedang diadakan gelaran Hari Bebas Kendaraan atau yang biasa disebut Car Free Day (CFD). 

“Masyarakat sangat terbantu dengan adanya pangan murah ini. Saya dan keluarga mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Kota Pekanbaru semoga kedepannya akan terus berlanjut”, ujar salah seorang pengunjung yang berhasil Tim Disketapang Berkabar Wawancarai.

Sementara Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan Dinal Husna, SH, M.Si dalam penutupannya mengucupakan terima kasih kepada masyarakat dan semua yang terlibat didalamnya sehingga acara Gerakan Pangan Murah yang juga diawasi langsung oleh Sekretaris Disketapang Tengku Ahmed Reza Fahlevi, SAP, M.Si dan dihadiri oleh seluruh Tim dari Disketapang ini berjalan sukses dan Lancar.

Bagikan :

   

Disketapang
Alamat :

GEDUNG B5 (LIMAS) 
KOMPLEK PERKANTORAN TENAYAN RAYA 
Jl. Abdul Rahman Hamid Kel. Tuah Negeri Kec. Tenayan Raya


No Telp : 076140516